Mempercepat Koneksi MT4 (Bebas requota) Via VPS (Virtual Private Server)

VPS adalah Virtual Private Server . Ringkasnya VPS adalah sebuah server, biasanya terletak di Amerika, di mana server ini kita sewa untuk dipakai trading. Kenapa harus menyewa VPS? Khan kita boleh menggunakan komputer kita sendiri?.

VPS biasanya digunakan untuk menjalankan Expert Advisor (EA), dan EA ini kebanyakan dijalankan 24 jam terus-menerus. Kalau menggunakan PC / Laptop di rumah mungkin akan sering mengalami mati lampu, sambungan internet buruk dan lain-lain. Dengan memakai pelayan yang terletak di Amerika, kita boleh memastikan bahawa Sambungan akan selalu bagus dan tidak akan mati lampu seperti di Indonesia. Rata-rata VPS ditawarkan dengan harga US $ 15 hingga US $ 19. Anda boleh membayar dengan kad kredit, pemindahan bank atau malahan menggunakan Liberty.

Bagaimana menggunakan VPS?

Sebelum menggunakan VPS, tentunya anda perlu mendaftar dulu sebagai penyewa VPS. Anda isi form, dan membayar iuran bulan pertama. Tunggu sampai provider VPS menghantar username dan password untuk login ke dalam VPS.
Misalnya ini adalah paparan PC saya di rumah.



Untuk log masuk ke VPS, kita menggunakan software yang bernama Remote Desktop Connection yang sudah terdapat di dalam Windows kita. Letaknya seperti di dalam gambar ini.


Tampilan dari Remote Desktop Connection adalah seperti ini. Masukkan alamat IP VPS kita (seperti yang diberikan provider), lalu password VPS kita.


Jangan lupa, masuk ke medan Option dan menanda Sambungan Disk Drive. Supaya drive di dalam PC kita berhubung dengan Remote Desktop Connection ini. Jadi nanti kita dengan mudah melakukan copy file EA atau penunjuk dari PC kita ke server VPS.


Setelah PC kita disambungkan ke VPS, paparan di dalam VPS "sana" adalah kira-kira seperti ini.


Jadi kita punya Windows pada PC kita, dan Windows VPS di Amerika sana.

Sekarang, kita cuba dulu jalankan MT4 pada PC kita. Dan bandingkan dengan MT4 di VPS. Kedua-dua MT4 ini sama-sama menggunakan milik Instaforex. Kita ingin bandingkan perbezaan bandwidth MT4 di PC dan VPS. Ini hasilnya:


Yang atas adalah MT4 di VPS. Sedangkan di bawahnya adalah kecepatan MT4 di PC saya. Keduanya sama-sama terkoneksi ke Metatrader. Terlihat jelas kan bedha memakai VPS dengan PC lokal? MT4 yang dijalankan di VPS akan memiliki keunggulan akses jauh lebih dahsyat dibandingkan di PC kita. Sehingga bisa dibayangkan bahwa EA yang mengirim perintah OP akan cepat dieksekusi, dibandingkan EA-nya berada di PC kita.

Untuk yang Berminat bisa daftar disini  Virtual Private Server for MT4

Tidak ada komentar: