Gen Kucing yang Menyala Hijau di Bawah Sinar Ultraviolet Bisa Membantu Menemukan Obat AIDS

 Cahaya hijau dari kucing yang secara genetik telah dimofikkasi DNA nya

Anak kucing yang menyala di bawah sinar ultraviolet mempunyai ketahanan terhadap penyakit telah diciptakan oleh para ilmuwan untuk mencari obat AIDS. Kucing-kucing domestik memiliki DNA mereka dimodifikasi dengan gen yang bertempur melawan virus HIV-suka dan yang kedua - dari ubur-ubur neon - yang membuat tubuh mereka bersinar hijau di bawah sinar ultraviolet.

Para Ilmuwan telah memodifikasi gen DNA anak kucing itu dengan gen yang melawan virus HIV dan gen ubur-ubur neon yang mengakibatkan tubuh mereka menyala hijau di bawah sinar ultraviolet.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan bagaimana protein alami yang mencegah berkembang AIDS pada monyet macaque bisa melakukan hal yang sama pada kucing.




Dua gen terkait dan gen ubur-ubur digunakan untuk melacak yang lainnya untuk protein. Pemberian cahaya sinar UV pada kucing menghasilkan cahaya hijau yang mengerikan, yang menyatakan bahwa protein sedang dibuat di jaringan mereka dan menegaskan bahwa teknik ini telah bekerja. Pencipta kucing rekayasa genetika 'mengatakan penelitian akan mempercepat pencarian untuk vaksin dan pengobatan terhadap HIV, virus AIDS yang telah merenggut nyawa lebih dari 30 juta nyawa di seluruh dunia.
kucing dengan cakar yang bercahaya adalah subyek terbaik untuk penelitian ini

Para peneliti dari Mayo Clinic yang cukup terkenal di Amerika mengatakan bahwa virus yang digunakan untuk transfer gen tidak bahaya. Satu gen yang membuat protein neon, yang lain menghasilkan protein yang bertempur melawan immunodeficiency virus kucing, atau FIV, versi kucing HIV. Telur itu kemudian dibuahi melalui IVF dan ditanamkan pada ibu pengganti.

Tidak ada komentar: