Penemuan Baru Yang Menawarkan Penanggulagan Penyebaran Kanker




Para ilmuwan telah menemukan bagaimana sel-sel kanker dapat "mendorong (elbow)" jalan keluar untuk menjadi tumor, hal ini memberikan petunjuk untuk obat baru yang dapat mencegah penyebaran kanker.

Mereka mengatakan mereka telah mengidentifikasi protein yang disebut JAK yang membantu sel-sel kanker membangkitkan gaya yang dibutuhkan untuk bergerak.Mereka mengatakan kontraksi sel-sel seperti otot yang memaksa mereka keluar dan menyebar keseluruh tubuh

Peneliti kanker Inggris mengatakan penelitian ini memberikan pemahaman segar cara untuk menghentikan  kanker menyebar.
Ketika kanker menyebar, sebuah proses yang dikenal sebagai metastasis, yang menyebabkan kanker menjadi lebih sulit untuk mengobati, seperti tumor sekunder yang cenderung lebih agresif. Diperkirakan bahwa 90% dari kematian terkait kanker terjadi setelah metastasis.

Serangan JAK

Para ilmuwan di Institute of Cancer Research, yang meneliti bahan kimia yang terlibat dalam migrasi sel melanoma -( kanker kulit
- mengatakan sel-sel kanker dapat bergerak dalam dua cara.

1.
Sel kanker dapat "mendorong (elbow)" jalan keluar untuk menjadi tumor
2.Tumor itu sendiri dapat membentuk lorong bawah yang mana bisa melepas sel tersebut.

Peneliti utama Profesor Chris Marshall mengatakan kedua proses sedang dikontrol oleh kimia yang sama.

"Ada tema umum yang menggunakan kekuatan, gaya yang dihasilkan oleh mekanisme yang sama - molekul yang sama, yang disebut JAK," katanya.


Dr Lesley Walker, direktur Cancer Research UK informasi kanker, mengatakan: "Sebuah tantangan besar dalam keberhasil mengobati kanker adalah menghentikan dari penyebaran ke seluruh tubuh, dan menjaga kanker yang telah menyebar hanya disekitar bagian tubuh kanker itu sendiri.

"Menemukan bagaimana sel kanker dapat menyalurkan alur melalui jaringan, untuk menekan perkembangan dari tumor primer dan penyebaran ke tempat baru, memberikan pemahaman baru para ilmuwan untuk mencari cara menghentikan penyebaran kanker -.
secara harfiah di jalurnya."

Tidak ada komentar: