Mobil Terbang Akhirnya Bisa Turun ke Jalanan Umum



Setelah lama tertunda, kini, mobil terbang akhirnya resmi legal. Artinya, Terrafugia Transition bisa segera berada di bagasi rumah Anda.
National Highway Traffic Safety Administration secara resmi mengumumkan, pembuat ‘mobil pesawat’ Transition kini legal bisa melaju di jalanan Amerika Serikat (AS). Namun dengan syarat, penggunaan kaca pada jendela digantikan plastik yang biasa digunakan pada mobil.
Halangan kedua adalah, Transition harus mengurangi berat mobilnya. Pasalnya, Federal Aviation Administration telah menentukan berat ‘pesawat’ yang bisa terbang, dan berat 50 kg termasuk melewati batas resmi kategori pesawat ringan. Karena masalah pasokan seperti dilaporkan Dailymail, mobil ini baru akan dirilis pada 2012.
Mobil ini mungkin bukanlah mobil pertama namun pembuatnya mengatakan, mobil ini merupakan mobil pertama yang sayapnya bisa dilipat secara otomatis dengan satu tombol.
Mobil ini nantinya dihargai seharga Ferrari, yakni US$200 ribu (Rp1,7 miliar). Mobil ini kini sudah bisa dipesan online dengan deposit sebesar US$10 ribu (Rp85 juta

Tidak ada komentar: