Makanan Yang Membuat Kulit Bersinar

Kulit sehat adalah dambaan setiap orang, karena sebenarnya kulit memang suatu daya tarik seseorang dalam memikat pasangan. Penampilan adalah yang nomor satu dalam tiap hal.

Kulit sehat dan bercahaya bisa diperoleh dari beberapa faktor di antaranya adalah makanan. Seperti dikutip dari Shine.com, berikut makanan yang dapat membantu kulit menjadi lebih bersinar.

Beri

Buah-buahan jenis beri bagus untuk kulit karena kaya akan antioksidan yang melindungi sel kulit dari zat berbahaya yang ditimbulkan polusi lingkungan.
Bahkan dalam sebuah penelitian, beri termasuk 10 buah yang memiliki kapasitas serapan radikal oksigen (ORAC) tertinggi. Jenis buah beri di antaranya blackberry, stroberi, and raspberi.

Almond

Almond atau sering disebut, kacang almong yang dikemas dengan antioksidan vitamin E yang melindungi kulit Anda dari sinar UV dan membantu membangun kolagen serat, dan omega-6 dan omega-9 asam lemak, yang membantu mempertahankan elastisitas kulit dan kekenyalan.

Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung omega3 yang menjamin kulit tampil lebih lembab dan cepat meregenerasi pertumbuhan kulit.

Teh hijau

Bila Anda tidak minum air, Anda harus minum teh hijau. Teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk bagi kulit. Anda bisa meminumnya dingin atau hangat. Hindari menambahkan gula atau susu untuk manfaat terbaik untuk kulit Anda.

Air

Setidaknya minumlah 8-10 gelas per hari. Dengan air, Anda dapat membuang hal–hal yang tidak baik dari tubuh Anda dan melembabkan kulit Anda dari dalam.

Pulm

Ini termasuk dalam daftar panjang buah-buahan yang dapat Anda makan yang kaya akan antioksidan dan bagus untuk kulit Anda.

Susu Rendah Lemak

Produk dairy lain adalah sumber sangat bagus dari vitamin A sehingga mereka dapat benar-benar baik untuk kulit. Namun Anda ingin menghindari lemak yang ada di banyak makanan ini. Jadi pastikan bahwa Anda mencari versi rendah lemak dari keju dan susu yang kaya akan vitamin A.

Tidak ada komentar: