Google+ Baru Sebulan, Sudah Tak Laku



Sudah hampie sebulan google mengeluarkan produk jejaring sosial,apakah bisa ya menyaingi popularitas facebook? ini laporannya gan



Di minggu ke-4, popularitas Google+ mulai berkurang. Penggunanya membuka akun tak sampai semenit.

Terhitung sudah sejak sebulan usia Google+ sejak rilis pertama. Awalnya, kemunculan situs jejaring sosial baru ini disambut ramai. Banyak orang yang mencari cara supaya bisa di-invite. Kalau dapat invitasi, girangnya bukan main.

Jumlah penggunanya membludak di dua minggu pertama. Di minggu ketiga, jumlahnya sudah mencapai 20 juta. Tapi sekarang sepertinya masa kejayaan itu berangsur-angsur mulai sirna.

Seperti dilaporkan Bloomberg, total jumlah kunjungan Google+ turun 3% di minggu keempat. Jumlah pengguna baru pun semakin sedikit.

Apa mungkin Google+ bisa mengalahkan Facebook yang saat ini penggunanya sudah sampai 750 juta?

Bahkan, rata-rata pengguna Google+ mengunjungi akunnya hanya sebentar, dari yang semula lima menit jadi hanya 15 detik. Waktu kunjungan yang sangat singkat itu mungkin karena pengguna tidak melihat ada aktivitas baru dari teman-teman di akunnya.

Mungkin bukan karena tidak ada aktivitas, melainkan karena teman-temannya itu masih lebih senang meng-update segala sesuatu di akun Facebook.

Tidak ada komentar: