photo Arsus88baru2_zpsbe64ed0e.gif

Pengguna Situs Sosial Networking Apa Yang Paling Terdidik?



Tingkat pendidikan pengguna situs jejaring sosial Facebook dan Twitter, tidak telalu tinggi. Siapa yang paling tinggi?Pemanfaatan situs jejaring sosial berhubungan dengan tingkat pendidikan. Sebuah studi mengungkapkan, pengguna Twitter lebih pintar daripada pengguna Facebook. Tapi keduanya masih kalah pintar dibandingkan pengguna LinkedIn.
Diberitakan oleh mediabistro, studi ini dilakukan Pew Internet dengan judul Social Networking Sites And Our Lives. Dengan mengambil sampel 2.255 orang dewasa Amerika yang melakukan aktivitas jejaring sosial antara 20 Oktober hingga 28 November 2010, terkumpullah data 975 penguna Facebook, Twitter, dan LinkedIn. Dari data itu, terlihatlah persebaran tingkat pendidikan mereka.
Data menunjukan, pengguna Twitter pendidikannya cenderung lebih tinggi daripada pengguna Facebook. Yang mengenyam pendidikan kuliah, pengguna Twitter sebanyak 21%, sementara pengguna Facebook hanya 20%. Pengguna Facebook yang sekolah hanya sampai SMU sebanyak 26%, sementara pengguna Twitter lebih sedikit, yakni 16% saja.
Pengguna LinkedIn pendidikannya rata-rata lebih tinggi. Sebanyak 38%-nya sekolah pascasarjana, dan hanya 2% yang tidak lulus SMU.

Tidak ada komentar: