Untuk pertama kalinya IBM mengembangkan "Chip Otak Manusia"


Chip ini bekerja berdasarkan pola pikir manusia. Chip ini dapat memberikan informasi tanpa diprogram terlebih dulu seperti chip pada umumnya dan juga dapat merespon sinyal dunia nyata seperti suhu, suara,dan gerakan.

Tantangan dalam pelatihan komputer untuk berperilaku seperti otak manusia telah menguji batas-batas ilmu pengetahuan selama beberapa dekade. Namun para peneliti dari IBM hari ini mengatakan mereka telah membuat langkah kunci menuju menggabungkan dua dunia. Teknik yang dieksplorasi oleh IBM dan perusahaan lain dan universitas riset laboratorium sekitar 'komputasi kognitif' dapat menyebabkan chip yang lebih mampu beradaptasi dengan informasi yang tak terduga. Perusahaan teknologi AS telah membangun dua chip prototipe yang mengatakan proses data lebih seperti bagaimana manusia mencerna informasi dari chip yang saat ini daya PC dan superkomputer.  

Chip ini merupakan tonggak penting dalam proyek selama enam tahun yang telah melibatkan 100 peneliti dan menghabiskan dana sebesar $ 41million (£ 25million)  dari Departemen Pertahanan AS Advanced Research Projects Agency (DARPA).

Tidak ada komentar: